Sunday, February 16, 2014

Ganti Blackberry Identity

Berawal dari kisah teman saya (preet, bahasanya kayak dongeng aja) yang kemarin curhat sama saya. dia bertanya kenapa DP BBM (Foto Profil BBM) saya yang baru saya beli sama dengan DP BBM yang sudah saya jual?. kejadian ini terjadi karena kedua perangkat tersebut menggunakan BLackberry ID yang sama pada saat Login di Blackberry Appword. Sobat mungkin pernah mengalami hal semacam ini, selain masalah yang saya sebut diatas, masih banyak permasalahan yang terjadi bila Akun Blackberry ID ini sama dengan perangkat Blackberry ID yang lain, diantaranya Kontak BBM kita bisa dihapus oleh pengguna lain yang memakai Blackberry ID yang sama. hal ini biasa terjadi bila kita mengganti Blackberry kita dan menjual Blackberry yang lama tanpa menghapus akun di Blackberry ID kita terlebih dahulu, tentunya bila kita tahu cara melakukannya. Nah untuk itu. saya sedikit berbagi tips bagi yang belum tahu tentang bagaimana cara mudah mengganti Blackberry ID. Sebenarnya cara mengganti Blackberry ID ini bisa dilakukan dengan wipe device (install ulang) perangkat Blackberry, untuk panduannya silahkan baca postingan saya tentang Cara Install OS Blackberry. Tapi kalau ada cara mudah nya kenapa harus yang susah. Tanpa panjang x lebar lagi, berikut Cara Mudah Ganti Blackberry ID yang saya lakukan pada Blackberry Curve 9300 (kepler) teman saya : 1. Buka Menu Options>Device>Application>Management>Blackberry Identity. akan nampak pada layar sobat seperti gambar berikut. Cara Mudah Ganti Blackberry ID 2. Klik Blackberry Identity - Kemudian Delete. 3. Setelah itu Backberry Sobat akan reboot otomatis, jangan panik karena hal tersebut menandakan sobat telah sukses menghapus data Blackberry ID yang tersimpan. 4. Setelah selesai reboot, buka Blackberry App World (biasanya otomatis setelah reboot). 5. Jika berhasil, akan muncul tampilan Login untuk masuk ke App Word seperti gambar dibawah ini Cara Mudah Ganti Blackberry ID 6. Masukkan Account baru. Kalau Sobat ingin membuat account baru, klik Link Create a Blackberry ID Learn more. Selesai, Sobat sudah bisa mengganti Blackberry ID, Log Out dari App word, membuat Blackberry ID baru, atau mengatasi masalah tidak bisa login ke App word dengan mengikuti langkah-langkah diatas. CATATAN : Jika langkah diatas belum berhasil, alternatif lainnya silahkan Install ulang OS Blackberry Sobat, tapi jangan lupa backup datanya dulu.

No comments:

Tata Cara Penjualan Kendaraan Peorangan Dinas Kepada Pejabat Negara, Mantan Pejabat Negara dan Aparatur Sipil Negara (ASN)

PERMENDAGRI NOMOR 19 TAHUN TAHUN 2016 Pasal 358 Syarat Kendaraan yang dapat dijual tanpa melalui lelang kepada Pejabat Negara da...